18 Mei 2015

Google Site for Everyone


Assalamualaikum Guys ^_^ 
 
Kalian tahu apa itu “Google Site”? 

Well, bulan Maret lalu, aku ikutan Workshop Google Site for Everyone yang diadain di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Google Site for Everyone UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

So, kali ini aku bakal share apa itu Google Site ;)


Kan kadang suka ada temen kita yang bilang, “Eh gue pengen bikin Blog nih, bikin website. Tapi gue gak ngerti, bikinin donk”, atau ucapan yang senada. 

Sekarang gak perlu kuatir lagi, karena ada Google Site! 

Google Site menurut aku adalah salah satu aplikasi dari Google, yang sangat membantu kita untuk bikin website. Terutama kita-kita yang gak ngerti bahasa pemrogaman. 

Bahkan menurut aku, Google Site tuh kayak kalo kita lagi Facebookan aja gitu. Tinggal pilih mau isi ini atau itu. Setting-settingnya juga tinggal klik sana-sini, geser sana-sini dengan instruksi dan penjelasan yang gampang dimengerti. 

Registrasi

Ngulik Google Site

Sambutan Pustipanda UIN Jakarta

Almas Shabrina, Google Student Ambassador UIN Jakarta saat memandu Workshop

Satu hal yang juga asyik, adalah Google Site ini FREE! Kalo kita pikir bikin website bagus itu mahal, dengan Google Site, kita bisa bikin website bagus dan gratis! Huehuehuehue. 

Nah, supaya temen-temen bisa membuktikan kemudahan Google Site, aku kasih aja deh ya, tautan-tautan yang temen-temen perluin sebagai langkah awal bikin Google Site :D 

 


TENTANG EMAIL MAHASISWA


Nah, kali ini aku juga bakal share mengenai Email Mahasiswa. Karena aku ikut Workshop Gsite ini gak lepas dari Email Mahasiswa ini :D 

Salah satu syarat ikut Workshop ini kemaren adalah punya Email Mahasiswa. Alhamdulillah, sejak pertama kali diumumkan bahwa UIN JAKARTA HAS GONE GOOGLE, aku langsung daftar buat bikin email mahasiswa. 

So, kalo kalian mau ngirim email, silahkan kirim ke bagjanugraha@mhs.uinjkt.ac.id ya. Hehe 

Bagja Nugraha Presentasi Hasil Ngulik

Bagja - Almas - Vanny. Vanny juga Presentasi

Bagja Nugraha dapet Notebook Google Student Ambassador


Banyak banget keuntungan punya email mahasiswa ini. 

Mulai dari storage yang tidak terbatas, juga kita berkesempatan mengunakan berbagai aplikasi Google Apps for Education. Selengkapnya tentang Google Apps for Education silahkan baca di SINI ya :) 

Foto Bersama Peserta Workshop Google Site for Everyone by UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Dan, dengan punya email mahasiswa UIN Jakarta, kita bisa ikutan agenda-agenda spesial bagi mereka yang punya email mahasiswa ini. 

So, buruan bikin email mahasiswamu ;)