1 Desember 2013

Rasa Syukur dan Kesan pada November 2013



Assalamu’alaikum... 

Apa kabar? Udah lama nggak ngupdate blog ya.. hhe.. 

Update-an kali ini, curhatan aja deh~ 

Curhatan mengenai 2 agenda besar Komda FAH di bulan November 2013. Penasaran? Cekibrot! 

*****

Alhamdulillah ya, bulan November 2013 ini LDK Komda FAH, organisasi dimana aku bernaung, setiap pekannya ada agenda terus. 

Pekan pertama, 1-3 November 2013, ada Ekspresi 2013 UKM LDK Syahid. Ajang Pelatihan Kader Dakwah dan Open Recruitment bagi teman-teman yang ingin bergabung dengan LDK Syahid. 

Pekan kedua, 8 November 2013, ada Gathering Komda FAH sekaligus Pemilihan Mas’ul dan Mas’ulah Forkat LDK 2013 di Komda FAH. Alhamdulillah, Akh Syakhril Nur Arifin dan Ukh Syafa Muthia Syahida terpilih menjadi Mas’ul dan Mas’ulah Forkat LDK 2013 di Komda FAH.Simak video sambutannya *DISINI*


Pekan ketiga, 15 November 2013, ada Kajian Komda FAH 04. Kajian keempat yang diadakan selama kepengurusan tahun ini. Kajiannya diisi sama Kak Abdul Jalil, mantan Ketua Komda FST zaman dulu. Videonya bisa kamu lihat DISINI

Pekan keempat, 22 November 2013. Ini yang kata aku jadi awalan keren. Ada Seminar Kesehatan Reproduksi yang diisi oleh kakakku sendiri, Teh Lia. Alhamdulillah pesertanya bukan hanya dari FAH, tapi dari berbagai fakultas yang ada di UIN. Bahkan ada yang dari luar UIN juga. 



Pekan kelima, 29 November 2013, ada Workshop Kepemudaan. Pengisinya adalah Kak Panji Nursyamsi dan temannya. Kak Panji ini, kader Komda FAH juga. Yah bisa dibilang agenda ini jadi semcam test buat dia juga. Hahaha. 


Sebenernya keesokan harinya, 30 November 2013, ada acara juga yang menyangkut nama Komda FAH, yaitu Stand Up Motivation. Agenda ini adalah acaranya Winning Indonesia yang digawangi oleh Kak Kris, ketua Komda FAH zaman dahulu. Yah, acaranya agak gak buat umum sih. Terkesannya buat internal kita-kita aja, hehehe. 

*****

Selain dari laporan acara-acara yang tersebut diatas. Aku pribadi mau nyoba memaparkan beberapa kejadian seru yang aku alamin selama proses ngurus acara-acara tersebut. Terutama pas acara Seminar Kesehatan Reproduksi dan Workshop Kepemudaan.

Dalam dua acara tersebut, aku demen banget ngurus masalah publikasi. Aku ngebantuin masang poster dan bagi-bagi selebaran acara ke fakultas-fakultas yang ada di UIN. Dan alhamdulillah, banyak kejadian yang aku pikir, aku harus bersyukur karenanya. 

Pertama, silaturahim. Bisa dibilang, aku jarang banget maen ke berbagai fakultas yang ada di UIN. Berkat kemarin aku ngurusin masang poster, aku bisa sekalian masuk-masuk ke fakultas-fakultas yang ada. Terutama yang aku syukuri adalah, aku bisa silaturahim sama teman-teman di kampus 2, FISIP, F.Psi dan FKIK. Aku bareng personel-personel dari ketiga fakultas itu, bisa bareng-bareng masang poster sekaligus nanya kabar, ngobrol-ngobrol seru. 

Sebagai contoh yang di FISIP. Ketika aku sekalian ngobrol barneg Pandu, Ketua Komda FISIP, aku bisa kenalan sama kader-kadernya. Ternyata, banyak dari mereka yang expert dalam bahasa Jepang! Sumpa aku seneng banget. Bersyukur. Karena pas, saat ini lagi ada proyek Klub Jepang bareng Komda Uswah. Sehingga aku bisa minta bantuan dari teman-teman di FISIP yang udah lebih keren bahasa Jepangnya dari aku. 

Aku bisa keliling FKIK bareng Rezki dan Tyo. Malah main ke BEM-BEMnya juga. Di Psikologi, aku kelilingin fakultasnya, untuk yang pertama kalinya. Bisa tau mading mana yang strategis dan punya LDK (Komda Psikologi). 

Aku bisa kelilingin FITK bareng Widy, Ketua Komda FITK. Sampe aku akhirnya tahu bahwa Gedung Pelayanan Akademik dan Gedung FITK itu nyambung! Aku sangat terkejut. 

Aku juga ke FDI. Bisa ngobrol dan silaturahim sama BEMnya pas izin masang poster. Ngelilingin FDK dan FUF (Uswah) juga aku lakoni. Sampe gedung FEB dan FST juga. Hingga akhirnya aku bisa lihat dengan mata kepala aku sendiri, bekas badai yang menerpa FST beberapa waktu lalu. 

Ngelilingin fakultas-fakultas yang ada, bagi aku itu semua pengalaman yang berharga. Ya mungkin capek, tapi sangat berharga. Silaturahim, ukhuwwah, itu yang bikin aku gak nyesel buat ngelakuin semuanya. 

Terima kasih buat semua pihak yang udah ngedukung agenda-agenda Komda FAH selama November 2013 ini, seperti Syafatain, Gaul Tapi Islamy, Kiswah Gallery, Man Jadda Wa Jadaa, BEM FAH UIN Jakarta, kader-kader LDK Syahid UIN Jakarta, dan lain-lainnya. Sungguh acara komda FAH bisa sukses, salah satunya adalah faktor dukungan dari kalian. Kami gak ada apa-apanya kalo tanpa kalian yang mendukung. 

Tentunya, kita bersyukur juga pada Allah SWT. Karena Allah-lah, hati-hati kita dapat terpaut dalam jalinan ukhuwwah yang manis ini.. Alhamdulillah..