3 April 2013

Belajar Ice Skating



こんにちわ! :D
みんなさん は お元気 ですか? 

Yup, kali ini gue mau sharing pengalaman skating untuk yang kedua kalinya :3
Simak aja yaaa
 Ceritain skating dulu ah~
azfiz - Kak Nci - XX - Dede Arif - Mona - a_muzt


Gue main skating di Sky Ring MallTaman Anggrek. Terakhir main bareng sama Vidya & Tholhah. Kalo dulu, pernah skating bareng Mustika dkk, ada Tholhah juga :D Hehehe. Seru lho. Buat temen-temen yang belum pernah nyoba, mending cobain aja sekali-kali :D 


azfiz - vidyakhansa - a_muzt

Nah ada beberapa hal yang bisa didapat dari skating lho~ Misalnya nih, ketika tadi tuh gue ngajak temen-temen main skating. Mungkin ada beberapa yang bilang, “Ah gue gak bisa skating, ntar malah jatuh-jatuhan lagi :/”.

Bagi orang-orang yang merasa gak bisa, gue cuma mau bilang “Cobalah!”. Ya, gue juga dulu kan gak bisa. Jatuh-jatuhan ampe guling-guling malah XDv. Tapi pas yang kedua, alhamdulillah bisa lho. Gak percaya? Cobain aja!



Dalam hidup ini, kalo kita gak mau nyoba, ya gimana kita mau tau kan? Hehe. Tentunya gue juga gak maksa, cuma sebagai motivasi aja biar kita berani mencoba hal-hal baru di dunia ini. Kan tentunya bakal keren, kalo kita sebagai muslim bisa melakukan banyak hal. Siapa tau juga, dalam melakukan sesuatu itu, kita menemukan hikmah atau renungan yang bisa kita bagikan ke temen-temen lain ;)

Waktu skating juga nih, pertamanya tentulah gue takut-takut banget menjejakan sepatu skate diatas es. Tapi sahabat gue menyadarkan bahwa kita harus ngelakuin 2 hal: Percaya sama hukum Fisika dan Ikhlas.

Sejujurnya gue lupa hukum yang mananya di Fisika. Karena udah sekian tahun gak belajar Fisika secara khusus lagi ._.v Tapi pokoknya, kesimpulannya, kalo kita diem justru kita bakalan jatuh-jatuhan terus.  So, cobalah untuk meluncur :D

Hal kedua, ikhlas. Beuh, udah kayak apa tau gitu ya :P. Tapi bener lho, pas mau meluncur, awalnya selalu nahan-nahan kaki biar gak jatuh. Hasilnya, malah kaki pegel-pegel dan jatuh T_T. Hingga pada akhirnya, gue nyoba “mengikhlaskan” aja kaki gue buat ngikutin alur dari gerakan meluncur. Jadinya alhamdulillah sekarang udah bisa meluncur plus kaki gak cepet pegel ^^.

Ikhlas juga, kata senior-senior di LDK, harus diterapkan dalah kehidupan sehari-hari. Misalnya, baru juga selesai liburan, dosen udah ngasih tugas-tugas seabrek. Ikhlas ajaaa, kalo pun menggerutu, tugasnya gak bakal selesai sendiri begitu aja kan? Kerjain tuh tugasnya. Plus, harus ikhlas juga. Kalo kita gak ikhlas ya percuma aja. Gak masuk ilmunya.

Gue ngalamin sendiri soalnya gimana ikhlas dalam belajar berpengaruh banget buat kuliah. Pas semester satu, gue kerjaannya ol mulu. Banyak bolosnya pula #plakk. Alhamdulillah, pas semester 2 nyoba ngikutin alur, walhasil IPnya naik 0.5 dari semester satu :)

Begitu pun dengan hal lain, kita coba terima aja dulu. Hingga pada akhirnya kita bisa ngatur “alur” itu sendiri :D

Gue buat tulisan ini, tentunya selain ngajak temen-temen, berusaha ngejadiinnya sebagai motivasi bagi gue diri pribadi karena gue juga kadang masih ngerror #plakk. Saling memotivasi yaaa :D

Peace, Love, and Gaul~