29 Desember 2012

Aku Ingin Komda-ku Menjadi ...

UPGRADING LDK KOMDA FAH 2011
 
 LDK Komda FAH. Tempat dimana aku bernaung, berusaha menjadi bagian dari kelompok penebar manfaat di UIN Syarif Hidayatullah. Tempat dimana aku bertemu dengan kakak-kakak baik hati yang suka nraktir. Tempat dimana aku bertemu mbak-mbak yang *sinyal hilang* *salah fokus*.


Tahun 2012 beranjak menjadi 2013. Tentunya banyak kisah yang telah terjadi bersama dengan LDK Komda FAH. Ada bagian yang membahagiakan, mungkin ada pula yang membuat dahi berkerut.

Pada suatu malam, seorang mbak-mbak meng-sms. Isinya, menyuruh membuat essay ini. Dengan tema yang, hmm.., cukup menarik. Bisa jadi sarana untuk menumpahkan unek-unek selama ini *gaya* :v

Langsung aja deh. Daritadi kelamaan basa-basi, ntar malah jadi basi duluan essaynya.

KELOMPOK AZFIZ SAAT UPGRADING LDK KOMDA FAH 2011

Apa sih, yang kalian inginkan dari Komda kalian? Dengan maskud, kalian ingin Komda kalian seperti apa? Tentu hanya kalian yang tau. Kalo saya, tentu ingin membagi apa yang saya inginkan lah.

BUKBER LDK KOMDA FAH RAMADHAN 1433H

Pertama, saya ingin Komda FAH menjadi Komda yang terkenal di kampus, juga di luar kampus. Mungkin kalo bisa, orang lebih kenal LDK Komda FAH daripada LDK Syahid *LOL*. Itulah mengapa, saya sangat termotivasi menjadi admin dari akun Twitter dan akun Facebook Komda FAH.

Kadang saya bikin kultwit di @KomdaFAH, kemudian share pula di Fanpage LDK Komda FAH. Juga, bukan bermaksud somse, rajin mengajak kakak-kakak di LDK Komda FAH untuk sharing melalui media sosial. Semua, karena saya ingin Komda FAH menjadi terkenal.

Kenapa saya ingin Komda FAH terkenal? Jawabannya sederhana. Agar manfaat yang kita bagikan, dapat lebih diketahui oleh masyarakat. Coba kalo misalnya kita gak mensyiarkan kegiatan kita, pemikiran baik kita, dan hal bermanfaat lainnya dari Komda FAH, tentu sedikit orang yang tahu.

Nggak jarang, kita (atau mungkin saya doank) merasa kecewa karena peserta dari kajian atau kegiatan yang diadakan Komda FAH itu sedikit. Maka saya sadar, LDK Komda FAH harus terkenal. Tentu terkenal dengan kebaikannya.

OPEN HOUSE LDK KOMDA FAH
Kedua. Saya ingin personel-personel Komda FAH akrab. Mudah berkomunikasi. Aktif berbagi bersama di Pizza Hut. Kenapa? Karena bagaimana Komda FAH bisa terkenal, kalo antar personelnya tidak saling mengenal? Kadang, dari berbagai kisah yang saya tahu, ada personel yang dianggap tertutup. Nggak suka ngasih info atau konfirmasi. Walau mungkin, memang dia nggak sempat atau gimanalah gitu, kita kan sebaiknya husnudzon.

Kalo antar personelnya akrab, kompak, semangat, maka nggak sulit untuk menjadikan Komda FAH itu terkenal. Dengan kekompakannya, antar personel mungkin bisa membuat Komda FAH menjadi trending topic di Twitter :D

Dengan kekompakannya pula, setiap acara yang diselenggarakan, akan terasa ramai dan seru. Tentunya harus bermanfaat, bukan senang-senang doank.

Hmm.. Bagi saya, sangat seru bisa menjadi bagian dari keluarga Komda FAH. Serunya kayak apa, pokoknya seru dah. Makanya ampe nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata begini.


Yah, mungkin segini inilah, harapan saya yang bisa tertulis. Maklum, masih belajar nulis sih. Kan belajar itu seumur hidup *alesan*. Terakhir deh, semoga Komda FAH bisa menginterpretasikan dengan sebenarnya jargon yang digunakan. Komda FAH CERIA; Cerdas, Bersahabat, Islami, dan Aktif. 

Peace, Love, and Gaul~ 

NB: Udah izin sama Kak Ulfah, katanya boleh diposting disini :D