10 November 2012

Trik Membunuh Lu Bu


Konnichiwa~!
Salam sejahtera bagi kita semua~!

Apa kabar? Ogenki desuka?
Lama tak bersua dengan kawan-kawan sekalian :D Hehehe

Postingan kali ini, mungkin khusus buat yang suka game Dynasty Warriors kali ya.. Hehehe~ So, bagi yang suka Dynasty Warriors dan/atau ingin tahu kenapa gue nulis ini, cekidot!


Sebelumnya, gue mau ngasih tau, kalo Dynasty Warriors yang dibahas disini adalah Dynasty Warriors 6 yaaa..

Sebagaimana yang diketahui kawan-kawan gamer sekalian, Lu Bu merupakan officer yang paling kuat dalam game Dynasty Warriors. Sebelum bikin postingan ini, gue sempet bacain Encyclopedia yang tersedia di gamenya itu.

Disitu dijelaskan bahwa ya, Lu Bu itu sangatlah superior.. Beliau sangat terlatih dalam kemampuan bertarungnya, terutama memanah dan menunggang kuda. Saking hebatnya, bahkan sampai ada semacam pepatah yang mengatakan:  “Among men, Lu Bu.. Among horses, Red Hare.”  Red Hare adalah nama kuda Lu Bu. Dikabarkan mampu menempuh jarak 1000 mil setiap harinya.

Beliau merupakan salah satu jenderal pada masa Dinasti Han, masa sebelum Masa Tiga Kerajaan. Namun dia hanya loyal pada dirinya sendiri, bahkan dia dikenal buruk dengan penghianatan-penghianatannya. Kalo di Dynasty Warriors 6, dia hadir pada Battle of Hu Lao Gate dan bergabung dengan tentara Dong Zhuo. Namun di cerita aslinya, akhirnya dia pun berkhianat pada Dong Zhuo.

Seperti  yang dialami gamer, dalam Musou Mode, ketika memasuki fase Battle of Hu Lao Gate, palingan karakter kita cuma level ±5. Tentu sangat-sangatlah sulit untuk memenuhi salah satu target di pertempuran itu, yaitu membunuh Lu Bu. Dengan hadiah 1000 Exp.

Namun, pada suatu masa, gue pernah nyoba dengan serius gimana caranya buat ngebunuh Lu Bu walau keadaan kita yang cuma segitu. Rupanya, berhasil! Walau hanya satu kali m(_ _)m Setidaknya, pernah laah ngebunuh Lu Bu~

Caranya sih simpel.. JANGAN SEKALI-SEKALI MENGHADAPI LU BU FACE-TO-FACE TANPA MUSOU FULL. Yap, memang repot dan melelahkan.. Tapi gue berhasil kok.. Serang dia hanya dengan Musou Attack.

Tapiii, tentunya kita tahu, setelah kita menyerang Lu Bu, pasti dia ngejar-ngejar. Kalo sampe kena, hanya diserang 3 kali pun kita bakal mati. Caranya gampang.. Bener-bener ngehindar, sambil muter-muter bangunan dan jangan Cuma berlari satu arah! Karena kalo gitu, Lu Bu bakal terus ngejar sampe kita mati.

Setelah dia berhenti ngejar, isi Musou kita sampe full, baru serang lagi. Kalo beruntung, pas lari, lo bisa sekalian naik kudanya Lu Bu. It’s true, walau dalam game, kerasa banget bedanya Red Hare itu. Ada saran juga, setiap kali abis nyerang Lu Bu dan berhasil, save game. Memang cape buat bentar-bentar ngesave, dan itu juga harus bermain dengan tingkat easy. Tapi, yang penting adalah gimana bunuh Lu Bu bukan?

Tenang aja, walau butuh waktu lama, kita punya waktu 90 menit dalam pertempuran itu. Waktu sebanyak itu sudah sangat cukup untuk strategi membunuh Lu Bu. Karena kalau tanpa membunuh Lu Bu, gue sendiri ±15 menit udah beres menangin pertempurannya.

Yap. Semoga berhasil kalo emang ada yang ngelakuin apa yang gue lakuin.

Sebagai intermezzo, bagi gue Dynasty Warriors adalah game yang sangat mendidik. Karena selain bermain game, kita juga bisa tahu sejarah Cina pada Masa Tiga Kerajaan. Bagi gue, itu sangat berguna. Sehingga kita bisa menuntut ilmu dari mana aja. Betul?

Gue pun sering kepikiran, andai ada developer game, tentunya beragama Islam, bikin game sejenis ini, namun berceritakan perjuangan Islam pada masa silam. Mungkin ada pro-kontra, bagi gue sih gak masalah, karena kita ambil sisi baiknya aja. Dimana hal tersebut bisa benar-benar bikin kita juga tahu sejarah perkembangan Islam. Wallahu a’lam bisshawwab. 

Oiya, berhubung pas nih postingannya saat Hari Pahlawan, jadi kepikiran juga, kalo aja ada game tentang perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. Mungkin bisa semacam Medal of Honor gitu? Setuju kan? :-)  

Peace, Love, and Gaul~