7 Oktober 2012

Rezeki yang Tidak Disangka-sangka

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ~
Salam sejahtera bagi kita semua~!

Minna-desu, genki desuka? Semoga selalu berada dalam naungan Allah SWT, Tuhan YME. 

Yup, aku kembali mencoba menulis untuk kalian semua~! *sorak sorai gembira*.
Mungkin udah pada gak sabar ya? Cekidot deh dibawah ini ;)


            Aku yakin kita semua pernah mengalami kesusahan *sotoy*. Kesusahannya pun macam-macam pastinya *tambah sotoy*. Apalagi yang namanya masalah finansial, pasti sering banget tuh. Hehehe *sotoy maksimal*.

            Sedikit share aja bagi kawan-kawan yang mungkin pernah mengalami masalah finansial, aku juga pernah *sering malah*. Bahkan sempet juga beberapa waktu lalu nih penglamannya *masih anget*. Apalagi di masa lalu, lebih sering lagi XD.

            Yaa biasalah, aku kan nge-kost. Nah statusku saat ini masih sebagai mahasiswa yang “medapat bantuan dana dari pemerintah pusat”. *LOL* Apalagi bulan September kemarin. Bulan pertama kuliah setelah libur semester plus libur lebaran. Bahkan, bukan hanya bulan lalu, kalo dipikir-pikir yang namanya awal bulan setiap semesternya pasti insyaallah bakal ngeluarin dana lebih. Kenapa? Karena beberapa dosen mewajibkan pada kita untuk beli buku.

           Singkatnya, setelah membeli beberapa buku –ada juga kamus- yang mengeluarkan dana sekian ratus, akhirnya keuangan pun menipis. Setelah sebelum-sebelumnya suka makan siang atau makan malam di McD *GLEK* akhirnya pindah ke warung pinggir jalan. Kalo sebelumnya ngerasa suntuk langsung pergi ke Mal *GLEK lagi* sekarang cuma bisa nongkrong ngeliatin orang lalu-lalang di parkiran.

            Hahaha~ Kayaknya gimanaaa gitu ya. Gaya hidup pas punya duit, sama pas kurang duit XD. Kalian cukup ambil yang baik-baiknya aja dari tulisanku ini ya, kalo ada yang dirasa kurang keren, tinggalin aja~

            Alhamdulillah, segala puji bagi Tuhan. Disaat bener-bener udah masuk masa-masa kritis kekurangan dana, banyak teman yang dengan baiknya membantu *terharu*. Sebagai beberapa contoh, ada temen-temen *senior bahkan* di kelompok mentoring. Kadang kalo sore-sore ketemu di mesjid, eh terusnya ditraktir makan dan itu terserah kita mau makan apa *asal di warteg*. Ada juga sama sahabatku, kadang kalo ke kampus dia suka ngebawain bekel dari rumah. Pernah juga ditraktir. Pokoknya, adaaa aja rezekinya.

            Nah, setelah dipikir-pikir, akhirnya teringat sebuah firman Tuhan yang berbunyi “..... Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” “Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka .....” QS 65: 2-3.

            Begitulah, yaa menurutku, asal kita yakin sama Allah, maka Dia kan menolong kita. Jadi pesanku kali ini *ceramah*, yuk selalu berprasangka baik sama Tuhan. Yakinlah kalo Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :)

            Akhirnya, yaa setelah mengalami masa-masa sulit, saatnya menyambut bulan Oktober dengan penuh ceria~! Terima kasih bagi pemerintah yang sudah mengucurkan dananya~! Domo arigatou gozaimasu~ XD

            Peace~ Love~ and Gaul~