18 Agustus 2012

Bisa Taraweh Karena Biasa


Salam sejahteraaa!!! 
Hehehe... 

Judulnya kayaknya rada begimana gitu yah? Bodo ah :p Welcome To My World :pp

Yaaa, sekedar nyoba share apa yang didapet pas mikir-mikir aja sih.. Hahaha XD Nah, hal yang dipikirin itu, berkaitan dengan taraweh.


Udah pada tau kan Taraweh itu apa? Kalo belum tau, nih definisinya: "Shalat sunnah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadhan" 

Segitu aja deh pengertiannya, karena emang itu kan XDD Btw, sourcenya Wikipedia yaa~

Apa yang didapet dari taraweh bagi gue? Hmm.. Ini nih yang mau dibahas.. Dapet apa ya gue? Kalo kalian, dapet apa hayooo XD

Sejujurnya, saat hari-hari pertama taraweh, ngerasanya cepet pegel lhoo.. Yaaa, bagi gue sih karena emang nggak biasa gitu kan yah.. Hehehe.. Naaah tapinya pas udah sekitar sepekan ngejalaninnya, berasa biasa lhoo.. 

Akhirnya, setelah ngerasa biasa, alhamdulillah gak berat lagi buat ke mesjid dan taraweh sampe beres *horee*

The point is, seperti kata pepatah yang sering didenger, "Bisa Karena Biasa". 

Sebenernya contohnya gue yakin buat dari kisah gue ini aja. Banyaaak pasti yang laen untuk mencontohkan "Bisa Karena Biasa". Tapi, namanya juga blog gue, yaudah dari gue aja :p Hehe.. Kalo mau, tambahin aja di kolom komentar yaa~

So, dalam kehidupan sehari-hari kadang kita ngerasa "Ah susah banget sih!" dan akhirnya bikin kita ngerasa gak mampu / gak bisa buat ngelakuin sesuatu.. Padahal mungkin, seperti contoh kasus, kita bisa.. Tapi hanya perlu pembiasaan aja.. 

Bisalah disebut proses. Kayak belajar, kan itu proses. Dengan belajar, kita akhirnya berubah dari gak tau apa-apa menjadi tau apa-apa. Hehe..

Juga, jangan menyerah dalam berusaha. Kalo dalam contoh kasus, misalnya gue nyerah buat taraweh, bisa-bisa kagak taraweh donk #Lebay *plakk* hahaha.. Namanya juga contoh :pp

Ya! Jangan menyerah. Mungkin ada yang bilang, "Ngomong sih gampang, prakteknya susah" Eits, seperti yang udah dibahas, makanya dibiasain donk buat ngelakuinnya :D Biar nggak ngerasa susah lagi ;) 

Haha, yah, segitu dulu deh, kalo ada yang mau nambahain, seperti biasa, di kolom komentar yaaa~


Ganbatte minna-san!!
Peace, Love, and Gaul~