1 November 2011

Wisata Taman Margasatwa Ragunan

halo semua! apa kabar? sepertinya lagi banyak yang menjalankan UTS nih! tetep semangat ya buat baca postinganku!

postingan kali ini, tentang wisataku bersama Tholhah Abdul Muiz ke Taman Margasatwa Ragunan, 30 Oktober 2011. sekalian, buat dikumpulin jadi tugas bahasa Indonesia. sambil menyelam minum air lah. hehe..



kami berangkat dari kediaman Tholhah sekitar jam 7. jam 8 udah nyampe Ragunan =.=". masih terlihat orang-orang yang abis jogging sebelumnya. baru tahu, kalo Ragunan udah kayak Kebun Raya Bogor aja kalo hari ahad :D jadi, mereka emang sengaja buka pagi-pagi, karena banyak yang menjadikan tempat itu buat olahraga. asik lho! kapan-kapan harus nyoba nih!

tuh, embunnya masih kerasa, hehe..

rencananya kami pengen ngiterin semua sudut ragunan, jadi kami mulai jalan ke arah kanan. gak berapa lama., kami ngeliat Taman Satwa Anak., yang khsusus buat anak-anak, tapi buat masuk bayar lagi 1500. abis itu nemu jerapah., tapi kasian, cuman sendirian., gak tau deh yang laen kemana.. :( terus ada Gajah, Komodo, B2, rusa, dll lah, pokokna, banyak banget.! hehe.. 


gajah euy..

megang rusa *norak*

The Great Naga *Komodo maksudnya*

yang ini jerapahnya, kasian sendirian :(

setelah beberapa saat, kami istirahat dulu sejenak di deket Pusat Primata Schmutzer. baru deh kepikiran, nanti kalo udah ngiter ragunan, masuk ke sini ah~ hehe..

nah, abis istirahat ini lah, saatnya nyari binatang yang galakkan dikit bro! haha.., pertamanya sih, nemuin bangsa unggas, kayak ayam, burung, belom keren-keren amat sih, nanti ada bagian yang kerennya abis ini. hehe,, kita akhrinya nemuin singa dan harimau.! wiih., gagah-gagah euy..! sayangnya yang singa lagi tidur sih, abis makan kali yak? hehe... yang ngegaya malah harimau-harimaunya loh., ada yang tau-tau turun ke air, berenang gituu., ada yang naik ke atas rumah-rumahannya pula, kayak mereka tau kalo mau difoto.., ada juga sih, beruang gitu., malah pose-yang nggak-nggak, ngadep kamera pula..! =.="

orang utan..

sangkar burung *hyaeyalaaah*

gak tau napa, ane suka aja ngeliat ni foto ;)

aneh-aneh aja ni beruang... =.=a

huwaa., singanya malah bob :(

harimau putih..



keren nih, dapet pas lagi berenang., untung ditungguin, hehe..

gaya dia, sok jagoan..



abis ngeliatin binatang favorit, *pengen punya buat dipelihara >.<* kita ngeliat binatang daerah padang-padang afrika gitu deh, ada rusa., kerbau., nilgai., macem-macem lah., tempatnya panas pula, macam di afrika beneran aja., tapi seru banget.! hehe.. abis itu ngeliatin buaya-buaya., ada kuda nil juga., abis itu baru deh istirahat lagi makan siang pake mie ayam baso. hehe.. :)

di Istana Bogor juga banyak =.="

kerbau bule...


kayak di taman nasional beneran..!




tau aja mau difoto...

kuda nil palanya doank =.=a

lama-lama capek juga euy nulisnya =.=" langsung aja dah, secara garis besar., kita abis makan ngeliat macem-macem ular, bawak onet-onet, burung-burung keren.., abis itu ke Pusat Primata Schmutzer., pengennya ngeliat gorilla rame-rame, apa daya yang keliatan cuman atu doank., dapet anglenya juga gak pas pula.. di dalemnya ada terowongan dimana kita seakan-akan masuk ke kandang orang utan loh, seru abis.., pas di dalemnya juga, kita kejebak hujan.., hehe.. abis itu baru deh pulang ke rumah tholhah.. pokoknya seru abis deh jalan-jalannya.! makasih yaa Tholhah Abdul Muiz.! 

kalian liat gambar2-nya aja yaaa.. :p

show off neeeeh...

untung gak dipatok lensanya.. -.-v


kereeeeeeen,...

piranha.., aslinya empat doank..


ayo, yang mau foto bareng ular.. 

yang suka maen varmintz deluxe pasti tau nih.!!


nah, yang bagian ini, foto-foto Pusat Primata Schmutzer... sumpah, serasa ke Jurrasic Park.!! ^^

peta daerahnya niih..


serasa di Jurassic Park >.<

Gorila lagi tidur.. 

yang ini mah Boti kalo gak salah..

sayang, pas balik lagi, Gorilanya udah kejauhan :(

apa itu putih-putih.? :ngeri:


jepretan ane niih.!!!


 foto-foto ini 99,99 % tholhah yang jepret, ane cuman dikit-dikit doank gan :malu: 
pokoknya, seruuu... :p

cocok buat yang mau ngadain gathering. ;)

oke deh, sampai ketemu di postingan berikutnya.!!